Konten Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran Digital Pada Kedai Kopi Dikabupaten Sintang
Konten Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran Digital Pada Kedai Kopi Dikabupaten Sintang
DOI:
https://doi.org/10.56858/bugis.v4i2.615Kata Kunci:
kedai kopi, media sosial, pemasaran digitalAbstrak
Kedai kopi Nordu dikabupaten sintang adalah objek dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis strategi pemasaran digital yang diterapkan kedai kopi Nordu. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif deskriptif melalui wawancara mendalam dengan karyawan yang terlibat pada pemasaran digital dan pengelola media sosial, observasi disertai dengan dokumentasi. Fokus penelitian ini mencakup empat aspek pemasaran digital yaitu keberadaan situs web, mesin pencari, e-mail pemasaran dan penggunaan media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedai kopi Nordu telah mengoptimalkan media sosial sebagai saluran utama untuk menjalin interaksi dengan konsumen terutama di Instagram. Sementara itu, keterbatasan situs web masih terbatas dalam bentuk halaman informasi dasar dan belum dimaksimalkan sebagai sarana promosi. Strategi pemasaran berbasis mesin pencari serta e-mail marketing belum menjadi bagian dari strategi yang diimplementasikan secara aktif. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital Nordu sangat efektif untuk membangun identitas merek dimedia sosial, tetapi masih memberikan potensi pengembangan pada saluran digital lainnya.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 BUGIS : Journal of Business, Technology, & Social Science

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.