Pengaruh Corporate Social Responsibility Dan Capital Intensity Terhadap Kebijakan Tax Avoidance Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.56858/bugis.v2i2.225Kata Kunci:
Corporate Social Responsibility, Capital Intensity, Kebijakan Tax AvoidanceAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh corporate social responsibility dan capital intensity terhadap tax avoidance pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia. Data yang digunakan adalah data sekunder dengan metode pengumpulan data timeseries. Data yang digunakan laporan keuangan tahunan perusahaan transportasi dan logistik periode 2020-2022 sebanyak 45 sampel. Hasil data sekunder yang dikumpulkan melalui laporan keuangan telah diuji dengan uji asumsi klasik berupa asumsi normalitas, asumsi multikolonieritas dan asumsi Heteroskedastisitas. Metode analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial corporate social responsibility berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap tax avoidance dan capital intensity berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap tax avoidance. Sementara itu corporate social responsibility dan capital intensity secara simultan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kebijakan tax avoidance
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 BUGIS : Journal of Business, Technology, & Social Science
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.