ANALISIS PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP PENINGKATAN KINERJA UMKM (STUDI KASUS PADA UMKM DI KOTA MAKASSAR)
DOI:
https://doi.org/10.56858/jsmn.v1i2.99Keywords:
e-commerce, UMKMAbstract
Tujuan dari riset ini adalah untuk bagaimana menganalisis pengaruh e-Commerce terhadap peningkatan dari kinerja UMKM di Kota Makassar. Lokasi yang menjadi objek penelitian adalah UMKM yang memproduksi produk lokal di Kota Makassar. Metode analisis yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Untuk mengetahui kinerja tersebut dilakukan observasi lapangan dengan menyebar kuisioner agar dapat mengetahui apakah e-commerce dapat meningkatkan kinerja UMKM di Kota Makassar. Pengujian yang dilakukan, dibantu dengan program komputer Smart-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM., akan tetapi keberadaan e-commerce menjadi salah satu alternatif pemasaran yang digunakan untuk bisa menjangkau lebih banyak pelanggan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Sains Manajemen Nitro

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
 
						 
							







