Kualitas Layanan Dalam Pelaksanaan Pelatihan PNS

Authors

  • Shanty Irma Idrus

DOI:

https://doi.org/10.56858/jmpkn.v4i1.38

Keywords:

Kualitas Layanan, dan Pelatihan

Abstract

Salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi PNS adalah dengan mengikuti pelatihan. Hal ini dilakukan agar pegawai memiliki pengetahuan, ketrampilan dan sikap yang mumpuni untuk mencapai visi organisasi. Agar peserta dapat melakukan transfer knowledge dengan baik dari pelatihan tersebut maka kualitas layanan pelaksanaan pelatihan juga harus baik, sehigga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Penelitian ini merupakan studi literatur. Dengan capaian kualitas layanan pelaksanaan diklat diharapkan dapat meningkatkan peningkatan sumber daya manusia.

References

Asmawati, A. (2019). Analisis pelayanan nasabah pada pt bank mandiri tbk. Kantor cabang tanjung redeb (studi kasus pada layanan setor tunai). JEMMA (Journal of Economic, Management and Accounting), 2(1), 77-88.

Irwan, I., & Haryono, D. (2015). Pengendalian Kualitas Statistik (Pendekatan Teoritis dan Aplikatif). Bandung: Alfabeta

Julianry, A., Syarief, R., & Affandi, M. J. (2017). Pengaruh pelatihan dan motivasi terhadap kinerja karyawan serta kinerja organisasi kementerian komunikasi dan informatika. Jurnal Aplikasi Bisnis dan Manajemen (JABM), 3(2), 236-236.

Sarifuddin, T., & Isra, M. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kentucky Fried Chicken Cabang Palu Grand Mall. JEMMA (Journal of Economic, Management and Accounting), 2(1), 1-2.

Sudarya, Y. (2007). Service Quality Satisfaction dalam Layanan Pendidikan: Kajian Teoretis. Jurnal Pendidikan Dasar, 8, 1-4.

Tjiptono, F. (1997). Strategy Pemasaran, penerbit: Andi offset. Edisi Kedua, Cetakan Pertama, Yogyakarta.

Tjiptono & Gregorius Chandra, (2005), Service Quality Satisfaction, Andi, Yogyakarta.

Tjiptono, F., & Chandra, G. (2012). Pemasaran Strategik, Edisi 2, Yogyakarta, CV. Andi offset.

Zia, M. A. (2016). Pengaruh Kurikulum, Pelatihan, dan Pengembangan Terhadap Kompetensi (Studi pada Mahasiswa Konsentrasi Perbankan Syariah FSH Angkatan 2012-2013) (Bachelor's thesis, Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).

Downloads

Published

2021-06-02

How to Cite

Irma, S. (2021). Kualitas Layanan Dalam Pelaksanaan Pelatihan PNS. Jurnal Manajemen Perbankan Keuangan Nitro, 4(1), 9–16. https://doi.org/10.56858/jmpkn.v4i1.38