PENGARUH STRATEGI KEMITRAAN BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK MEGA Tbk. CABANG AHMAD YANI MAKASSAR

  • Rosnaini Daga

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untukmenganalisisstrategikemitraan yang dilakukanolehPT. Bank Mega Tbk Cabang Ahmad Yani Makassar.


Adapun metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, dan uji t.


Berdasarkan hasil analisis regresi berganda yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa  strategi kemitraan yang terdiri dari : pemasaran yang berkelanjutan dan pemasaran secara individu mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Mega, Tbk. Cabang Ahmad YaniMakassar.Dari hasil pengujian regresi maka dapat diketahui bahwa variabel dari strategi kemitraan yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Mega, Tbk. Cabang Ahmad YaniMakassaradalahpemasaransecaraindividu.

Published
Aug 1, 2014
How to Cite
DAGA, Rosnaini. PENGARUH STRATEGI KEMITRAAN BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK MEGA Tbk. CABANG AHMAD YANI MAKASSAR. Progresif Journal, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 1-12, aug. 2014. Available at: <http://ojs.nitromks.ac.id/index.php/progresif/article/view/80>. Date accessed: 15 nov. 2018.